Cara pijat refleksi untuk kaki

Lukas Gentara | 11/26/2009 12:29:00 AM | 0 comments

Sudahkah anda tahu bagaimana cara untuk memijat kaki melalui refleksi? Kalau kita perhatikan banyak orang-orang dulu bisa terjaga kesehatannya walaupun dalam kondisi keluarga yang serba tidak mencukupi atau kita juga bisa menyaksikan orang tua di Jepang atau Korea bisa terlihat sehat walaupun umurnya lebih dari 80 tahun. Apa rahasianya ?...back to nature, mereka selalu mengkonsumsi bahan-bahan yang langsung dari alam, mereka sengaja menyisakan sedikit lahan di rumahnya guna menanam bahan-bahan makanan yang mereka perlukan sehari-hari.

Sebagai contoh kimchi, makanan khas Korea ini menurut riset memiliki banyak manfaatnya untuk tubuh kita salah satunya untuk melancarkan peredaran darah. Mereka mengambil bahannya langsung dari perkarangan mereka. Tidak hanya itu, mereka juga mempunyai kebiasan tidak memakai alas kaki sewaktu bepergian.


Sekarang hal ini memang sudah di lupakan oleh semua kalangan, bahkan seorang wanita rela bersakitan akibat memakai sepatu hak tinggi demi mengikuti trend. Mereka tidak tahu kalau akibatnya bisa fatal melebihi dari harga sepatunya. Sebagai contoh sepatu yang terlalu ngepres, munurut ahli syaraf seseorang yang memakai sepatu ini dalam jangkau waktu yang lama akan berpengaruh pada bagian tubuh seperti hidung, kepala, leher, mata, kuping, bahu, dada, kelenjar tiroid, paru-paru dan bronchus.
Kalau kita liat di gambar, terlihat jelas banyak sekali titik-titik di kaki yang secara tidak langsung mempengaruhi organ di dalam tubuh kita. Karena kita sering menggunakan alas yang empuk maka titik-titik ini tidak terefleksikan, akibatnya beberapa penyakit ataupun rasa nyeri akan muncul.

Lalu bagaimana tips untuk menyiasatinya ?……Sekarang sudah banyak di jual alat-alat pemijat kaki baik secara manual atau pun otomatis, anda bisa menggunakannya sehari-hari yaitu minimal 2 kali dalam sehari sebelum berangkat kerja dan sebelum tidur malam.
Alternatif lain, kalau anda mempunyai lahan yang cukup di pekarangan rumah, selain untuk menanam bahan makanan sehari-hari, anda juga bisa membuat jalan setapak dengan menggunakan bebatuan, sehingga akan terasa lebih alami dan menyenangkan.

Demikian tips dan cara pijat refleksi ini semoga bermanfaat..!

Category:

About GalleryBloggerTemplates.com:
GalleryBloggerTemplates.com is Free Blogger Templates Gallery. We provide Blogger templates for free. You can find about tutorials, blogger hacks, SEO optimization, tips and tricks here!

0 comments