Cara Mengatasi Kulit Kepala Kering dan Gatal

Lukas Gentara | 9/29/2010 02:26:00 PM | 0 comments

Kulit kepala anda terasa kering dan gatal? Itu artinya kulit kepala anda kurang sehat. Mungkin penyebabnya bisa iritasi atau hal lainnya. Berikut ini adalah cara mengatasinya.

Sampo yang tepat

Pastikan bukan sampo Anda yang membuat kulit kepala menjadi kering. Hindari menggunakan sampo mengandung banyak detergen. Bukan hanya membuat rambut menjadi kering tetapi juga kulit kepala. Gunakan sampo mengandung zat penyeimbang pH.


Minyak zaitun

Pijatlah kulit kepala dengan minyak zaitun yang telah dihangatkan. Setelah dipijat dengan minyak zaitun, diamkan selama 20 menit lalu bersihkan dengan sampo.

Cuka apel

Ini juga bisa mengatasi kulit kepala yang kering. Bersihkan rambut dengan air dingin, kemudian tempelkan cuka apel di kulit kepala menggunakan kapas. Diamkan sekitar 10 menit, kemudian bersihkan rambut dengan air dingin.

Asam lemak omega 3

Kondisi kulit kepala juga tergantung dari apa yang Anda konsumsi. Perbanyak konsumsi asam lemak omega 3, yang bisa Anda dapat dengan mengonsumsi ikan laut, avokad, atau suplemen minyak ikan. (pet)

Semoga cara ini bisa mengatasi masalah di kulit kepala anda.

Category: ,

About GalleryBloggerTemplates.com:
GalleryBloggerTemplates.com is Free Blogger Templates Gallery. We provide Blogger templates for free. You can find about tutorials, blogger hacks, SEO optimization, tips and tricks here!

0 comments