Tampil Cantik Dengan Rambut Keriting

Lukas Gentara | 9/29/2010 02:31:00 PM | 0 comments

Anda mempunyai rambut keriting dan tidak tahu bagaimana cara merawatnya agar tetap sehat dan tampil cantik? Berikut ini adalah beberapa cara dan tips agar tetap tampil cantik dengan rambut keriting.

1. Tidak perlu meratakan busa sampo

Saat keramas, Anda tidak harus meratakan busa ke seluruh rambut. Bilas rambut Anda segera setelah kulit kepala dibersihkan dengan sampo. Jangan lupa gunakan conditioner dari bagian tengah hingga ujung rambut. Busa akan membuat rambut lebih kering, dan rambut keriting bisa jadi lebih mengembang.


2. Hindari membuat rambut mengembang

Jangan sisir rambut dalam keadaan kering. Lebih baik tata rambut menggunakan jari-jari Anda. Jika memang harus menyisir gunakan sisir bergigi jarang, setelah menggunakan pelembab rambut (leave-in conditioner).

3. Tonjolkan tekstur rambut

Dengan tekstur rambut bergelombang, Anda bisa menatanya seperti rambut lurus. Bisa dengan menjepit atau menguncirnya di bagian tengah untuk mengurangi volume, tanpa menghilangkan tekstur keriting di bagian bawah. Jika memang terlalu mengembang, gunakan dulu gel sebelum menatanya.

4. Selalu bawa gel

Selalu bawa gel khusus rambut keriting kemanapun pergi. Gel yang baik adalah yang membuat rambut lebih fleksibel bukan menjadi keras. Untuk penerapannya, tunggu hingga rambut benar-benar kering. Usap ke seluruh permukaan rambut hingga terasa halus.

Category:

About GalleryBloggerTemplates.com:
GalleryBloggerTemplates.com is Free Blogger Templates Gallery. We provide Blogger templates for free. You can find about tutorials, blogger hacks, SEO optimization, tips and tricks here!

0 comments