Banjir Di Portugal

Lukas Gentara | 11/25/2010 04:33:00 PM | 0 comments

Banjir Hebat, Sudah 32 Hilang di Portugal
Pemerintah setempat mengkhawatirkan kemungkinan bertambahnya korban karena terseret arus.
Selasa, 23 Februari 2010, 20:34 WIB
Arinto Tri Wibowo, Harriska Farida Adiati

Sedikitnya 32 orang masih hilang akibat banjir hebat di Pulau Medeira, Portugal akhir pekan lalu. Hingga Selasa 23 Februari 2010, tim penyelamat masih mencari 32 orang yang dinyatakan hilang tersebut.

Seperti dikutip dari laman stasiun televisi BBC, korban tewas tetap berjumlah 42 orang.

Namun, pemerintah setempat mengkhawatirkan kemungkinan bertambahnya korban karena terseret arus hingga ke laut. Tim menggunakan buldoser untuk mengangkat puing-puing bangunan.

Sedangkan anjing pelacak dimanfaatkan untuk menemukan keberadaan korban.

Senin kemarin, Portugal telah memberlakukan tiga hari masa berkabung bagi para korban bencana terburuk dalam beberapa tahun terakhir. Kepanikan kembali muncul kemarin karena warga dan para turis diperintahkan untuk mengungsi untuk menghindari ancaman tanah longsor.

Bencana banjir ini terjadi Sabtu lalu di pulau tujuan wisata tersebut. Mobil-mobil terkubur, bangunan rusak, dan orang-orang menghindar dari banjir di Ibukota Funchal setelah turun hujan lebat.

Category:

About GalleryBloggerTemplates.com:
GalleryBloggerTemplates.com is Free Blogger Templates Gallery. We provide Blogger templates for free. You can find about tutorials, blogger hacks, SEO optimization, tips and tricks here!

0 comments