Dua Jasad Relawan Merapi yang Jadi Korban Belum Ditemukan

Lukas Gentara | 11/07/2010 10:33:00 PM | 0 comments


Berita merapi - Info merapi terbaru
Minggu, 7 November 2010 | 22:26 WIB
Nasional
Jawa Timur
Dua Jasad Relawan Tertimbun Tiga Meter
Dua jenazah yang masih tertimbun material Merapi itu yakni, Juprianto dan Supriyadi.
Minggu, 7 November 2010, 20:43 WIB
Ismoko Widjaya


Lima relawan letusan Gunung Merapi tewas terkena awan panas 'wedhus gembel'. Dari lima jenazah, tinggal dua jasad lagi yang hingga kini belum ditemukan.

"Kenapa belum juga ditemukan? Karena, kelihatannya posisi mereka tertimbun debu material Merapi sedalam tiga meter," kata Kepala Sub Direktorat Tanggap Darurat Bencana Alam Kementerian Sosial, Andi Hanindito, kepada VIVAnews.com, Minggu 7 November 2010.

Dua jenazah yang masih tertimbun material Merapi itu yakni, Juprianto dan Supriyadi. Tiga jenazah lainnya sudah ditemukan. Ketiganya yakni, Slamet Ngatiran, Ariyanto B, dan Samiyo.

Untuk almarhum Slamet Ngatiran, dia tewas saat sapuan awan panas 'wedhus gembel' pertama pada 26 Oktober lalu. Sedangkan tiga lainnya terkena awan panas Jumat 5 November 2010.

"Yang tiga lainnya ini terkena awan panas sekitar pukul 12 sampai 13 siang di Glagaharjo," ujar Anindito yang juga Komandan Tim relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) ini.

Menurut dia, dua jenazah yang belum ditemukan itu merupakan relawan yang juga warga setempat. Keduanya sudah mendapat pelatihan cukup sebagai relawan logistik dan evakuasi.

Category:

About GalleryBloggerTemplates.com:
GalleryBloggerTemplates.com is Free Blogger Templates Gallery. We provide Blogger templates for free. You can find about tutorials, blogger hacks, SEO optimization, tips and tricks here!

0 comments