Jumlah Korban Merapi Terbaru Hari Ini

Lukas Gentara | 11/06/2010 01:13:00 PM | 0 comments


Berita merapi terbaru - Berita Merapi Terkini - Merapi Hari ini
Informasi jumlah korban tewas akibat letusan gunung merapi hari ini
Nasional
Jawa Timur
Letusan Merapi
Jumlah Korban Tewas 126 Orang
Letusan Gunung Merapi pada 5 November dini hari disebut sebagai letusan terhebat.
Sabtu, 6 November 2010, 13:04 WIB
Arry Anggadha


Korban tewas akibat letusan Gunung Merapi pada Jumat 5 November 2010 dini hari terus bertambah. Sementara proses evakuasi juga masih terus dilakukan.

"Saat ini jumlah korban tewas sebanyak 81," kata Tim Dokter DVI Polda Yogyakarta, Komisaris Polisi Agung Hadi Wijanarko, Sabtu 6 November 2010.

Dengan jumlah ini, berarti total korban tewas akibat letusan Merapi mencapai 126 orang. Sebanyak 45 korban tewas pada letusan Merapi pada 26 Oktober 2010.

Dari 81 korban erupsi tahap kedua itu, sebanyak 43 laki-laki dan 38 korban berjenis kelamin perempuan. ""Baru sembilan yang teridentifikasi," ujarnya.

Menurutnya, jumlah korban kemungkinan akan terus bertambah. Tim SAR pun hingga saat ini masih terus mencari korban di daerah yang terkena dampak letusan Merapi.

Letusan Gunung Merapi yang terjadi pada 5 November dini hari disebut sebagai letusan terhebat. Letusan itu membuat abu vulkanik menyebar hingga ke Bandung.

Bahkan pada pukul 01.10, lava pijar sempat keluar dari Merapi. Lava pijar ini mengarah ke barat menuju Kali Kuning, Kali Gendol dan sebagian ke Kali Woro. Lava juga mengalir ke arah timur.

Category:

About GalleryBloggerTemplates.com:
GalleryBloggerTemplates.com is Free Blogger Templates Gallery. We provide Blogger templates for free. You can find about tutorials, blogger hacks, SEO optimization, tips and tricks here!

0 comments