Cuplikan Pertandingan Malaysia vs Vietnam

Lukas Gentara | 12/15/2010 11:04:00 PM | 0 comments

Cuplikan pertandingan Malaysia vs Vietnam di Semifinal piala AFF Suzuki Cup.
Piala AFF 2010
Malaysia Gulung Vietnam di Semifinal Pertama
Laga berikutnya akan digelar di kandang Vietnam di My Dinh National Stadium.
Rabu, 15 Desember 2010, 20:59 WIB
Zika Zakiya

Berita Hari Ini - Malaysia berhasil menang 2-0 atas Vietnam di semifinal pertama Piala AFF, Rabu 15 Desember 2010. Bertanding di National Stadium, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, dua gol Malaysia diborong Mohd Safee Mohd Sali di menit 60 dan 78.

Kemenangan ini sekaligus membuat Negeri Jiran merebut hasil penting di semifinal pertama Piala AFF. Sebab, semifinal kedua akan digelar di kandang Vietnam di My Dinh National Stadium, Hanoi, pada 18 Desember mendatang.

Jalannya Pertandingan

Setelah bermain 0-0 di babak pertama, Vietnam belum mengurangi tekanan di paruh kedua. Vietnam bahkan sempat mengklaim tendangan penalti ketika di menit 49 pemainnya, Nguyen Trong Hoang, jatuh di kotak terlarang. Namun wasit diam saja dan meneruskan pertandingan.

Dengan tekanan seperti itu, malah Malaysia yang mencetak 'gol' pertama di menit 55 lewat Mohd Safee Mohd Sali. Sayangnya gol ini dianulir wasit karena dianggap sudah terjadi pelanggaran lebih dulu. Meski sempat diprotes, pertandingan tetap bisa dilanjutkan.

Namun gol itu mengubah gaya serangan Malaysia menjadi lebih tajam. Sebab lima menit pasca gol yang tidak sah itu, Safee kembali merobek jala Vietnam untuk kedua kalinya. Kali ini pemain 26 tahun itu menyundul bola hasil tendangan bebas di luar kotak penalti. Malaysia pun bersorak atas keunggulan satu gol itu.

Unggul satu gol membuat Malaysia makin matang dalam menyerang. Sebaliknya, Vietnam malah terlihat panik dan mulai menunjukkan permainan keras. Namun permainan seperti itu membawa Vietnam kembali kebobolan di menit 78.

Kali ini kembali Safee Sali yang menggandakan skor Malaysia. Pemain berusia 26 tahun itu memanfaatkan tendangan keras yang salah diantisipasi kiper Vietnam. Bola yang lepas dari tangan sang kiper kemudian disontek Safee ke jala Vietnam. Itu menjadi gol terakhir yang terjadi di National Stadium. Malaysia menutup skor kemenangan 2-0.

Demikian cuplikan pertandingan Malaysia vs Vietnam. Jangan lupa lihat juga video pertandingan Malaysia vs Vietnam

Category:

About GalleryBloggerTemplates.com:
GalleryBloggerTemplates.com is Free Blogger Templates Gallery. We provide Blogger templates for free. You can find about tutorials, blogger hacks, SEO optimization, tips and tricks here!

0 comments