Hasil Liga Champion: Barcelona vs Chelsea (2-2)

Lukas Gentara | 4/25/2012 03:53:00 AM | 0 comments

Hasil Liga Champion: Barcelona vs Chelsea (2-2)
Lionel Messi gagal menendang penalti
Hasil Semifinal Liga Champion: Barcelona vs Chelsea (2-2) - Barcelona menjamu Chelsea pada 25 April 2012 dalam lanjutan kompetisi Liga champions babak semifinal pertemuan kedua. Setelah kalah 0-1 di Stamford Bridge, Barcelona berniat membalasnya di kandang. Tapi apa daya, hasil seri 2-2 yang mereka dapat.

Berikut ini cuplikan jalannya pertandingan antara Barcelona vs Chelsea yang berakhir dengan skor 2-2:

Chelsea membuka serangan, sayang umpan terobosan terlalu dalam, tak terkejar oleh Drogba. Menit ke-3 Lionel Messi menerobos ke kotak pertahanan Chelsea. Diluar kebiasaan, Messi menendang dengan kaki kanannya. Bola masih melenceng dari gawang Petr Cech.

Drogba berusaha menerima terobosan lambung yang mengarah ke kotak penalti. Pique mengawalnya dan Victor Valdez maju untuk menghalau. Tiga pemain itu bertabrakan setelah duel udara. Gerard Pique bertubrukan keras dengan rekan setimnya Valdez. Pique pun tersungkur lemah. Pemain Barcelona tampak panik pada kejadian di menit ke-17 tersebut.

Di menit ke-20, Messi bermain one-two dengan Fabregas yang mengoper balik dengan tumit. Aksi yang luar biasa dari bintang Argentina itu, tapi tembakannya masih bisa diblok Cech.

Barcelona terus menekan, baik dari tusukan langsung ke kotak penalti maupun lewat tendangan jarak jauh. Seperti yang dilakukan Mascherano di menit ke-22. Tembakan keras berbau spekulatif itu masih bisa diblok Petr Cech.

Didier Drogba dipasang memang sendirian sebagai striker tunggal. Pemain Chelsea lainnya lebih banyak berperan untuk bertahan. Alhasil saat Drogba mendapat peluang setelah berhasil melewati Gerard Pique, tak ada yang membantunya. Eksekusi Drogba yang menusuk dari samping gawang masih melenceng di menit ke-25.

Pique usai bertabrakan keras dengan Valdez tampak lemah. Guardiola pun buru-buru menggantinya. Daniel Alvez dimasukkan. Ditariknya Pique membuat Puyol tampak bingung. Praktis pertahanan di tengah jadi tanggung jawab Puyol. Malam ini Barcelona hanya memasang tiga bek.

Tuan rumah Barcelona akhirnya membobol gawang The Blues Chelsea di menit ke-35 lewat Sergio Busquets. Skor pun menjadi 1-0 dan agregat pertandingan imbang 1-1.

Gol Busquets berasal dari umpan silang cerdik dari Isaac Cuenca. Bola umpan silang itu bisa melewati kaki para pemain Chelsea dan mampir tepat di Busquets. Gol, Barcelona 1, Chelsea 0.

Tertinggal 1-0, Chelsea pun harus bermain dengan 10 orang pemain setelah kapten John Terry diusir wasit. Menunggu lemparan sudut, john Terry terlihat menendang Alexis Sanchez dengan dengkul. Wasit tak kompromi dan langsung mengkartu merah Terry.

Dominasi Barcelona akhirnya menjadi-jadi. Bermain dengan 10 pemain Chelsea kebolan lagi. Messi semakin semena-mena. Di menit ke 43, Messi memberikan terobosan ke Iniesta. Inieasta pun membobol gawang Chech. Barcelona 2, Chelsea 0.

The Blues Chelsea belum habis ternyata. Di injury time babak pertama, Ramires jadi pahlawan The Blues. Frank lampard mengoper bola ke Ramires. Oh cerdiknya. Pemain asal Brasil itu menembak melewati Valdez. Pemain Chelsea pun bersorak kegirangan. Skor sementara babak pertama Barcelona 2, Chelsea 1.

Bermain dengan 10 pemain dan unggul gol tandang, diperkirakan Chelsea bakal main super bertahan.

Di menit ke 48, Barcelona berpeluang memperbesar skor dan membalikkan agregat ke kubunya. Sayang Lionel Messi gagal mengeksekusi penalti.

Jatuhnya Fabregas di kotak penalti menurut wasit akibat ulah Didier Drogba yang menjegal dengan kaki. Wasit pun menunjuk titik putik.

Messi ditunjuk jadi eksekutor sekaligus untuk memperbesar torehan golnya di Liga Champions jadi 15. Oh, tak beruntung. Tendangan keras Messi masih membentur mistar gawang.

Isaac Cuenca menendang keras dari sisi kanan gawang Petr Cech. Tembakan di menit ke-62 itu amsih bisa ditebis Petr Cech. Petr Cech memang bermain gemilang malam ini. berkali-kali kiper jangkung berpenutup kepala layaknya tokoh Magneto di komik X-Men itu memblok bola.

Chelsea terus bertahan. Sementara Barcelona tak henti-hentinya menyerang. Bukan cuma setengah lapangan, pertandingan ini berlangsung hampir seperempat lapangan. Seperempat lapangan di daerah Chelsea-lah yang dipakai. Penguasaan bola, Barcelona 72, chelsea 28.

Di menit ke 82, Daniel Alvez berhasil menjebol gawang Petr Cech. Namun gol itu dianulir wasit karena pemain Brasil itu dalam posisi offside. Skor 2-2 bertahan sampai peluit panjang dibunyikan wasit.

Dengan hasil seri 2-2 ini, berarti Chelsea berhak melaju ke babak final karena menang agregat 3-2, menunggu hasil Real Madrid vs Bayern Muenchen dini hari besok. Lihat juga Video Barcelona vs Chelsea 25 April 2012.

Category:

About GalleryBloggerTemplates.com:
GalleryBloggerTemplates.com is Free Blogger Templates Gallery. We provide Blogger templates for free. You can find about tutorials, blogger hacks, SEO optimization, tips and tricks here!

0 comments