4 Penyebab Hancurnya Hubungan Jarak Jauh

Lukas Gentara | 3/28/2013 04:55:00 PM | 6 comments

Long distance Relatonship (LDR)
Hubungan jarak jauh atau Long distance Relatonship (LDR) memang kerap kali menjadi penyebab hancurnya hubungan. Banyak faktor yang bisa menjadi pemicu keretakan hubungan. Salah satunya adalah minimnya komunikasi. Sementara kita sendiri tahu bahwa komunikasi merupakan faktor utama langgengnya suatu hubungan.

Berikut ini beberapa penyebab sebuah hubungan jarak jauh menjadi hancur lebur seperti dilansir laman wolipop.

1. Tidak Ada Kabar
Meski jarang bertemu, namun satu sama lain harus tetap merasa dekat. Kesalahan yang menimbulkan pertengkaran adalah jarang memberi kabar. Bila salah satu pasangan merasa kekasihnya jarang memberi kabar maka bisa menimbulkan asumsi yang negatif. Jadi sekecil apapun berbagilah cerita setiap hari, mulai dari kegiatan Anda sampai busana yang Anda gunakan hari itu. Cara tersebut membuat Anda dan pasangan merasa terkoneksi.

2. Terlalu Curiga
Ketika Anda merasa tidak aman dan selalu curiga ketika si dia bertemu temannya, maka itu sebuah tanda Anda belum cukup matang secara emosional untuk menjalani hubungan jarak jauh. Jika Anda terus mengeluh dengan hubungan yang terpisah oleh jarak dan terus mengintrogasinya, maka si dia akan lelah menghadapi Anda. Untuk itu, ambil sisi positif dari hubungan jarak jauh. Ketika suatu hari bertemu, maka pertemuan bisa terasa lebih manis.

3. Tidak Percaya Pasangan
Setelah benih kecurigaan ditanam dalam hubungan, maka pertengkaran bisa terus berlanjut. Jika Anda terus mencurigai kekasih dengan rekan kerjanya, teman atau kenalannya, itu berarti Anda tidak mempercayainya sepenuh hati. Lebih buruknya lagi, bila menuduhnya selingkuh maka hubungan bisa runtuh.

4. Perselingkuhan
Perasaan kesepian saat menjalin hubungan asmara jarak jauh pasti dialami oleh setiap pasangan, namun bukan berarti Anda mencari pelarian. Kesalahan terbesar yang memicu pertengkaran hebat adalah berselingkuh. Dengan membiarkan orang luar masuk ke hidup Anda berarti Anda sudah melanggar komitmen bersama si dia. Hal ini pun menjadi indikasi bahwa Anda tidak bisa memegang janji terhadap diri sendiri.

Jika kita telaah dari keempat penyebab diatas, sebenarnya ada dua faktor yang harus diperhatikan agar LDR berjalan lancar, yaitu Kepercayaan dan Komunikasi.

Category:

About GalleryBloggerTemplates.com:
GalleryBloggerTemplates.com is Free Blogger Templates Gallery. We provide Blogger templates for free. You can find about tutorials, blogger hacks, SEO optimization, tips and tricks here!

6 comments

  1. Anonymous says:

    It will also tell you when it is time to change your brushing direction and all the other things that those LCD's used to do. When the head of your electric toothbrush needs to be replaced you only need to buy a new head for the electric toothbrush. Even children themselves will get to see the difference, as their teeth look brighter and feel smoother and thus, cleaner.

    My homepage; best electric toothbrush

  2. nice info sobat tolong lanjutkan , artikel seperti ini yang saya butuhkan sangat menarik sekali

  3. sukses selalu untuk semua program nya semoga dapat berjalan dengan lancar :)

  4. informasi yang sangat bagus sekali , terima kasih banyak untuk semua nya

  5. dengan teknologi yang semakin canggih,harusnya masyarakat kita sekarang harus lebih mudah dan cepat mendapatkan informasi..thanks pak admin telah menghadirkan pengetahuan dan informasi-informasi terkini..

  6. terimakasih infonya. menarik dan cukup bermanfaat